Selasa, 06 November 2012

Analis: Google Akan Sangat Berpengaruh di Pasar Tablet

9d8da46b5bdb45d4c8c50b71fc8daae6
Di peta persaingan pasar tablet, Google yang kini telah merambah pasar dengan tablet Nexus 7, memang masih berada di bawah bayang-bayang Apple yang hingga kini masih bertengger di puncak ‘klasemen’ penjualan tablet.

Namun, diumumkannya tablet 10 Inchi hasil kerja sama Google dengan Samsung dan ditambah lagi hadirnya Nexus 7 versi 32 GB, diyakini oleh James Wang, seorang analis senior dari DigiTimes Research, dihadirkan Google untuk memulai kompetisi di pasar dengan para pemain lainnya, seperti Apple, Amazon, Barnes & Noble, serta vendor tablet lain yang berbasis di Cina.
Seiring dengan disiapkannya produk tablet untuk berbagai segmen oleh Google, Wang percaya bahwa tablet Nexus entry level Google yang saat ini belum diumumkan akan memiliki pengaruh kuat pada para pesaingnya.
Sebagai catatan, performa tablet Google Nexus 7 di pasar lebih dari yang diperkirakan sebelumnya. Berdasarkan estimasi pengiriman Nexus 7 akan mencapai 4,3 juta unit pada tahun 2012, atau memperoleh 20% dari pengiriman tablet non-Apple. Meski ekonomi global tengah melemah, diprediksi oleh Wang volume penjualan Nexus 7 pada kuartal keempat tetap dapat menikmati pertumbuhan sekuensial.
Di tahun 2013, berdasarkan estimasi Digitimes Research, jajaran jumlah pengapalan jajaran tablet Nexus milik Google secara total akan menyentuh angka 19 juta unit atau meraih 50% dari pengiriman tablet non-Apple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar