PT Indosat Tbk meraih penghargaan Frost & Sullivan Indonesia
Excellence Award 2012 untuk kategori Data Center Services Provider of
The Year. Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan terhadap salah satu
layanan Indosat Corporate Solution, yaitu layanan Indosat Data Center
yang dihadirkan untuk kebutuhan perusahaan-perusahaan di Indonesia.
"Kami sangat bangga dan bergembira menerima penghargaan ini. Layanan
Indosat Data Center merupakan salah satu layanan Indosat Corporate
Solution, yang hadir dengan solusi terbaik dalam membangun dan mengelola
pusat data bagi sebuah perusahaan. Layanan ini kami hadirkan karena
Indosat sangat concern terhadap data yang menjadi jantung bisnis yang
harus dilindungi untuk kelangsungan bisnis sebuah perusahaan”, demikian
disampaikan Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and
Infrastructure Officer Indosat.
Sebagaimana diketahui Indosat Data Center menyediakan berbagai macam
layanan, antara lain Co-location, Meet-Me-Room, Remote Operator, dan
Cloud Computing. Co-location merupakan layanan untuk penempatan
perangkat pelanggan seperti server, storage dan router di lokasi Indosat
Data Center. Layanan Meet-Me-Room adalah layanan untuk mengkoneksikan
perangkat pelanggan dengan perangkat pelanggan lain di dalam Indosat
Data Center. Layanan Remote Operator merupakan layanan untuk
pengoperasian atau penanganan gangguan terhadap perangkat pelanggan yang
ditempatkan di Indosat Data Center. Sementara Cloud Computing adalah
layanan penyediaan dan pengoperasian perangkat server, storage, security
system dan network untuk pelanggan sehingga pelanggan dapat fokus
kepada bisnis inti perusahaan.
Indosat Data Center memiliki sertifikasi ISO 27001 (Information
Security Management System) yang terletak di ring 1 pusat kota Jakarta
dimana keamanan dan stabilitas menjadi prioritas pemerintah, didukung 2
sumber Power Supply (2N), 2 Power Independent yang terkoneksi ke setiap
rack, cooling system, lebih dari 3 jalur koneksi ke Data Center,
keamanan akses didukung perangkat CCTV serta monitoring network
operational center 7x24 jam. Khusus untuk layanan Remote Operator
didukung dengan tim yang memiliki sertifikasi CCxP, CDCP, CDCS, dan
ITIL (Infrastructure Technology Infrastructure Library).
Penghargaan itu sendiri diberikan oleh Frost & Sullivan yang
bekerja sama dengan MASTEL bagi para pelaku industri telekomunikasi
Indonesia. Penghargaan ini juga mencerminkan pengakuan terhadap kinerja
perusahaan yang terus bertumbuh dan menunjukkan performansi positif. Di
Kuartal 3 tahun 2012, perusahaan berhasil membukukan peningkatan Laba
Bersih 55,5% yaitu sebesar Rp1.628,4 miliar. Pendapatan seluler berhasil
tumbuh 8,5% dan pendapatan non-seluler tumbuh 3,1%. Total jumlah
pelanggan seluler berhasil mencapai 55,5 juta sampai dengan 30 September
2012. (Ozi)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar