Selasa, 06 November 2012

Indosat Raih Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2012

73edd0e8f82f71252343eb3b6ef62407
PT Indosat Tbk meraih penghargaan Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2012 untuk kategori Data Center Services Provider of The Year. Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan terhadap salah satu layanan Indosat Corporate Solution, yaitu layanan Indosat Data Center yang dihadirkan untuk kebutuhan perusahaan-perusahaan di Indonesia.
 

"Kami sangat bangga dan bergembira menerima penghargaan ini. Layanan Indosat Data Center merupakan salah satu layanan Indosat Corporate Solution, yang hadir dengan solusi terbaik dalam membangun dan mengelola pusat data bagi sebuah perusahaan. Layanan ini kami hadirkan karena Indosat sangat concern terhadap data yang menjadi jantung bisnis yang harus dilindungi untuk kelangsungan bisnis sebuah perusahaan”, demikian disampaikan Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat.
Sebagaimana diketahui Indosat Data Center menyediakan berbagai macam layanan, antara lain Co-location, Meet-Me-Room, Remote Operator, dan Cloud Computing. Co-location merupakan layanan untuk penempatan perangkat pelanggan seperti server, storage dan router di lokasi Indosat Data Center. Layanan Meet-Me-Room adalah layanan untuk mengkoneksikan perangkat pelanggan dengan perangkat pelanggan lain di dalam Indosat Data Center. Layanan Remote Operator merupakan layanan untuk pengoperasian atau penanganan gangguan terhadap perangkat pelanggan yang ditempatkan di Indosat Data Center. Sementara Cloud Computing adalah layanan penyediaan dan pengoperasian perangkat server, storage, security system dan  network untuk pelanggan sehingga pelanggan dapat fokus kepada bisnis inti perusahaan.
Indosat Data Center memiliki sertifikasi ISO 27001 (Information Security Management System) yang terletak di ring 1 pusat kota Jakarta dimana keamanan dan stabilitas menjadi prioritas pemerintah, didukung 2 sumber Power Supply (2N), 2 Power Independent yang terkoneksi ke setiap rack, cooling system, lebih dari 3 jalur koneksi ke Data Center, keamanan akses didukung perangkat CCTV serta monitoring network operational center 7x24 jam. Khusus untuk layanan Remote Operator didukung dengan tim yang memiliki sertifikasi CCxP, CDCP, CDCS, dan  ITIL (Infrastructure Technology Infrastructure Library).
Penghargaan itu sendiri diberikan oleh Frost & Sullivan yang bekerja sama dengan MASTEL bagi para pelaku industri telekomunikasi Indonesia. Penghargaan ini juga mencerminkan pengakuan terhadap kinerja perusahaan yang terus bertumbuh dan menunjukkan performansi positif. Di Kuartal 3 tahun 2012, perusahaan berhasil membukukan peningkatan Laba Bersih 55,5% yaitu sebesar Rp1.628,4 miliar. Pendapatan seluler berhasil tumbuh 8,5% dan pendapatan non-seluler tumbuh 3,1%. Total jumlah pelanggan seluler berhasil mencapai 55,5 juta sampai dengan 30 September 2012. (Ozi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar