Jumat, 09 November 2012

Home Arrow News Arrow Kisruh dengan Apple, Samsung Tunda Ekspansi Pabrik Chipset Kisruh dengan Apple, Samsung Tunda Ekspansi Pabrik Chipset

C25d61fc3b89a811c8e0dfb52dc3dba0
Samsung dan Apple memang tengah berseteru, dimana salah satu akibatnya yakni penghentian penggunaan chipset Samsung oleh Apple. Pabrikan pembuat iPhone dan iPad ini menjajaki rekanan lain selain Samsung untuk menyuplai chipset bagi produk-produknya.


Padahal, seperti diketahui bahwa Samsung merupakan salah satu pemasok komponen layar yang diperlukan oleh Apple. Begitu pula dengan pasokan chip yang diproduksi Samsung untuk hampir semua perangkat iOS, yang telah beredar di pasaran.

Dengan efek berpisahnya rekanan antar dua perusahaan tersebut tentulah menimbukan akibat. Nah, menurut rumor yang dihembuskan via Digitimes, disinyalir kasus tersebut berdampak pada penundaan rencana Samsung untuk membangun fasilitas/pabrik chipset baru yang disebut Line-17. Pasalnya, rencana pembangunan ini awalnya diperhitungkan berdasarkan volume pesanan yang tinggi dari Apple, terhadap komponen-komponen yang diperlukan untuk produk-produknya. Tapi apa lah daya, buntut dari kasus ini Apple pun menunjuk produsen lain.

Akhirnya, karena turunnya permintaan yang besar disebabkan Apple tak lagi jadi rekanan, maka Samsung pun akhirnya menunda/memperlambat langkah ekspansinya untuk membangun fasilitas pabrikasi chipset tersebut. Mungkin untuk waktu yang cukup lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar