Selasa, 06 November 2012

CEO Microsoft: Windows Phone 8 Siap Jadi Penantang Tangguh di Pasar Smartphone

0f57091d1db76c8be80b3bb3b6867e39Ilustrasi: Nokia Lumia 920
Upaya 'comeback' Microsoft di bisnis sistem operasi mobile dengan Windows Phone-nya memang belum terlihat geliatnya di pasar.
Meski demikian, Microsoft, melalui CEO-nya, Steve Ballmer, yakin bahwa platform terbarunya, Windows Phone 8 akan segera mengubah permainan. Windows Phone 8 dikatakan Ballmer akan menjadi penantang tangguh di pasar smartphone.
“Dengan upaya yang kita lakukan dengan Nokia, HTC, Samsung, dan lainnya … kini ada peluang untuk menciptakan ‘pemain’ ketiga yang kuat di pasar smartphone,” kata Ballber seperti dilansir Reuters.

“Kami masih relatif kecil. Saya berharap volume pada Windows Phone akan benar-benar meningkat dengan cepat,” lanjutnya.
Saat ini, pasar smartphone global masih dikuasai Android dan disusul kemudian oleh iOS. Berdasarkan data yang dirilis IDC, smartphone Android berhasil dikapalkan sebanyak 136 juta unit pada kuarta ketiga tahun ini. Jika dibanding dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, Android tercatat telah mengalami peningkatan hingga 91,5%.
Adapun iOS yang berada pada posisi kedua berhasil memperoleh pangsa pasar 14,9%. Posisi iOS diprediksi bakal makin kuat di kuartal mendatang seiring dengan penjualan iPhone 5 yang cukup laris di pasaran.
Sistem operasi Windows Phone pada kuartal ketiga tahun ini hanya memperoleh pangsa pasar 2% dan kini berada di posisi kelima. Dengan sejumlah vendor yang siap merilis perangkat Windows Phone mereka ke pasar, IDC pun memprediksi bahwa platform mobile besutan Microsoft itu memiliki potensi untuk meningkatkan pangsa pasarnya di kuartal berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar